Mahasiswa PIAUD Ikuti Yudisium Perdana Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan


Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium. Rapat yudisium diselenggarakan oleh Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung.

Mahasiswa PIAUD yang mengikuti Yudisium Berjumlah 36 Mahasiswa, yang terdiri dari 1 orang angkatan 2011, 6 orang angkatan 2013, dan 29 orang angkatan 2014. Dalam yudisium ini mahasiswa diberikan penghargaan berupa Surat Keputusan Yudisium dan Plakat yang diberikan oleh Ketua Jurusan PIAUD yaitu ibu Dr. Hj. Meriyati, M.Pd dan didampingi Oleh Wakil Dekan 2 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yaitu bapak Drs. H. Abdul Hamid, M.Ag.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Chairul Anwar, M.Pd menyampaikan bahwa yudisium ini merupakan acara yang wajib dilaksanakan karena dengan yudisium ini berarti berakhirnya studi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung. Selain itu, Yudisium ini menjadi salah satu nilai tambah untuk meningkatkan akreditasi Fakultas, maka kegiatan ini harus dilestarikan.

Yudisium Perdana Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung yang dilaksanakan pada Hari selasa tanggal 2 April 2019 merupakan yang pertama kalinya diselengggarakan pihak Fakultas. Semoga Kedepannya lebih Bagus dan Lebih baik lagi “ucap Ketua Pelaksana Dr. H. Rubhan Masykur, M.Pd. (CWK)