YUDISIUM PERIODE IV FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN RADEN INTAN LAMPUNG PRODI PIAUD 2019


Yudisium merupakan suatu proses akademik yang berkaitan dengan penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium bisa diartikan juga sebagai pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil oleh mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi dalam waktu tertentu, yang sudah ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari sebuah keputusan rapat yudisium.

Acara Yudisium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Periode IV tahun 2019 ini telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 24 November 2019 di GSG UIN Raden Intan Lampung. Yudisium ini diikuti oleh 22 mahasiswa Prodi PIAUD. Dalam yudisium periode 4 ini terdapat mahasiswa terbaik prodi yang di raih oleh Sarah Nuryati,S.Pd dengan IPK 3,78. “Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah SWT atas semua yang diberikan dan saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh dosen PIAUD yang telah mengajarkan saya saat perkuliahan semoga pahala bapak/ibu dilipatgandakan Allah SWT” ujarnya.

Dr. Agus Jatmiko, M.Pd selaku ketua jurusan juga menyampaikan bahwa ilmu yang bermanfaat jika seseorang itu menyampaikan kepada orang lain, untuk itu jagalah almamater dan sampaikan ilmu yang sudah didapat agar ilmu menjadi berkah. penyampaian ini disampaikan saat disela-sela alumni.

dok. sebelum acara yudisium dimulai

Mahasiswa Piaud mendapatkan kesempatan untuk menampilkan tari di acara pembukaan yudisium. Tari yang dibimbing oleh salah satu dosen PIAUD yaitu ibu Nyimas Aisyah, M.Pd.I dan di bawakan oleh 6 mahasiwa PIAUD di antaranya Rohimatul misni NPM 1811070075 Meliyanti 1811070277 Ririn oktavia 1811070108 Inne rizma dona 1811070278 Sinta nuria ningsih 1811070309 Dini ayu puspita 1811070150 membawakan tari Bedana kreasi khas Lampung, “Sungguh bangga kami mahasiswa PIAUD menampilkan tari ini di depan kakak-kakak alumni serta depan para pimpinan serta dosen Fakultas Tarbiyah Keguruan dan semoga dilain kesempatan mahasiswa piaud dapat tampil di acara-acara besar yang diadakan Fakultas maupun Universitas” ujar Meliyanti salah satu mahasiswa yang menari. ibu Nyimas Aisyiah juga sangat terharu, anak-anak mahasiswa mampu tampil optimal didepan para tamu undangan.

Sekjur PIAUD Dr. Heni Wulandari, M.Pd.I juga menyampaikan semoga moment seperti ini dapat memacu mahasiswa lain khuusnya prodi piaud untuk berprestasi dan mengembangkan softskill yang dimiliki. (CWK)