Agenda Tahunan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PIAUD adakan PIAUD FAIR 2022


Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PIAUD mengadakan lomba tingkat PAUD dan mahasiswa dengan tema “Menghidupkan budaya dengan semangat nasionalisme yang kompetitif untuk membentuk generasi yang aktif dan kreatif” di gedung serba guna UIN Raden Intan Lampung, pada hari Rabu dan Kamis 14 sampai 15 Desember 2022. Dihadiri oleh Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini bapak Dr. H. Agus Jatmiko, M. Pd dan Sekretaris Prodi Bunda Yulan Puspita Rini, M. A dan para jajaran Dosen PIAUD UIN Raden Intan Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa PIAUD UIN Raden Intan Lampung dan peserta tingkat anak usia dini yang berasal dari Kota Bandar Lampung.

Ketua Pelaksana, Nabila Alya Radina mengatakan “Perlombaan tersebut diadakan dalam rangka PIAUD FAIR 2022 yang merupakan kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PIAUD UIN Raden Intan Lampung, pada tahun 2022 ini HMJ PIAUD UIN RIL mengadakan perlombaan untuk siswa dan siswi PAUD serta mahasiswa prodi PIAUD.” Jelasnya dalam kata sambutan. Kemudian, Nabila menjelaskan, “Jumlah peserta dan macam lomba yang diadakan di PIAUD FAIR 2022 ini diikuti 120 peserta anak usia dini dan mahasiswa, cabang lomba untuk mahasiswa terdiri dari Lomba Fashion Show dan mewarnai untuk anak PAUD/TK, Lomba Fashion Show, Lomba Medongeng, Lomba Solo Song, dan Lomba Tari Kreasi.” Tambahnya.

Diharapkan dengan diadakannya PIAUD FAIR 2022 dapat memberikan wadah kepada anak dan mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakatnya, serta memperkenalkan dan menghidupkan budaya di lingkungan PIAUD, khususnya juga untuk meningkatkan eksistensi Prodi PIAUD UIN Raden Intan Lampung.