MoA, KULIAH UMUM, DAN VISITING LECTURE PIAUD UIN RADEN INTAN LAMPUNG DAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA


  1. MoA Prodi PIAUD UIN Raden Intan dan PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Keberlanjutan MoU UIN Raden Intan Lampung dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dilanjutkan dengan MoA antara Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini PIAUD UIN Sunan Kalijaga dan Piaud UIN Raden Intan Lampung pada 12 Februari, Yogyakarta, Rabu (12/02/2020).

Kaprodi Piaud UIN Raden Intan Lampung Bapak Dr. Agus Jatmiko, M. Pd. menjelasakan bahwa bentuk kerjasama ini salah satunya untuk menjalin hubungan pendidikan berupa kolaborasi seminar dan visiting lecture. Beliau menambahkan, bahwa tidak dapat dipungkiri pada proses juga akan meningkatkan kinerja dosen yaitu berupa Tri Dharma Perguruan Tinggi Negeri baik Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pemberdayaan kepada Masyarakat. Pada sesi tersebut, dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing program studi dan di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.

  • Kuliah Umum

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (PIAUD FTK) UIN Raden Intan Lampung hari Rabu tanggal 12 Februari 2020 di Yogyakarta mengadakan kegiatan kuliah umum, dengan tema ” Bagaimana Membangun Profil Guru Profesional?.” Kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Kaprodi dan Sekprodi PIAUD UIN Raden Intan Lampung, Kaprodi dan Sekprodi PIAUD Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dosen PIAUD UIN Lampung dan Uin Yogyakarta, Staf Prodi dan segenap mahasiswa Prodi PIAUD.

Sambutan disampaikan oleh Ketua Prodi PIAUD yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh bapak Dr. Agus Jatmiko, M.Pd Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran pimpinan Prodi PIAUD UIN Sunan kalijaga yang telah bersedia menyiapkan seluruh rancangan kegiatan, narasumber,  hingga terlaksananya kegiatan kuliah umum ini. Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan para peserta tentang bagaimana membangun profil guru piaud yang prifesiaonal. “Mengingat pentingnya kegiatan ini, semoga bermanfaat dan semua peserta dapat mengikuti dengan seksama,” tutup beliau di akhir sambutannya.

Dalam Kesempatan ini, kuliah umum di isi oleh pemateri yang sangat berkempoten yaitu Prof, Dr. Nilawati Tadjuddin, M.Pd.

  • Visiting Lecture PIAUD UIN Raden Intan Lampung

Sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini FTK UIN Raden Intan Lampung mengadakan Visiting Lecture pada Rabu, 12 Februari 2020. 

Dalam Visiting Lecture tersebut, Prodi PIAUD FTK UIN Raden Intan Lampung mengirimkan salah satu dosen terbaiknya yaitu Dr. Wulandari, M.Pd untuk mengisi mata kuliah Manajemen PAUD di kelas Prodi PIAUD UIN Sunan Kalijaga. 

Ketua Prodi PIAUD FTK UIN Raden Intan Lampung bapak Dr. Agus Jatmiko, M. Pd. mengatakan kerja sama itu merupakan bentuk aplikasi program kerja yang telah disepakati antara Jurusan PIAUD UIN Raden Intan Lampung dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta lalu. Selain itu, Visiting Lecture juga menambah wawasan bagi peserta untuk menjadikan lulusan PIAUD berkompeten. Visiting lecture ini di adakan sebelum pandemi terjadi di Indonesia. (CWK)